Rabu, 09 Maret 2016

TUGAS ERP T02B - MEREVIEW BLOG 2

TUGAS T02 - REVIEW BLOG #ERPT02B Mhs ERP UP – thn 2014-2015 sm 1

MENGENAI TAMPILAN,
Sangat menarik dengan latar full Colour  dan sesuai tokoh utama kartun yang dipilih, paduan antara warna back ground dan tulisan cukup jelas (Kuning dan Biru) sangat serasi.

MENGENAI ISI BLOG,
Blog ini menginformasikan mengenai pengalaman mahasiswa Mikael Ermando B, NIM 4412216232, dapat saya sampaikan salah satu tugas Ujian Akhir Semester ERP yang diberikan pada perkuliahan ERP oleh Bpk. Agung Terminato, sebagai berikut:
1.       Diberikan dua jenis soal ujian yaitu soal wajib dan soal undian dan dikumpul dalam bentuk video
dan PDF
2.       Soal Wajib (Accounting Report)
Mahasiswa diwajibkan untuk melakukan PrintOut dari hasil transaksi yang telah dilakukan yaitu Trial Balance, Balance Sheet dan Profit and Lost, karena hal tersebut wajib diketahui oleh seorang akuntansi untuk mengetahui konsidi keuangan perusahaan, sehingga dapat merencanakan strategi penjualan dan srategi produk guna meningkatkan benefit di perusahaan.
3.       Soal  Undian (Modul Penjualan/ Sales),
Mengenai Penjualan (Sale)mulai dari adminitrasi penjualan hingga transaksi proses penjaalan. Tahapan dilakukan mulai dari pengimputan data customer, pengimputan data product/Jasa, hingga proses pengimputan transaksi (Sales Order, Delivery Order, Receiving, Costomer Invoice hingga payment)
                Menurut saya cukup menarik dengan lampiran data yang cukup lengkap sehingga pembaca blog dapat menelusuri dari data data yang dilampirkan, terimakasih
Pustaka :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar